Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil - Menjadi seorang ibu merupakan dambaan bagi semua wanita, Dengan proses kehamilan selama 9 bulan 10 hari, jabang bayi akan tumbuh dari hari ke hari, bulan ke bulan dan membutuhkan nutrisi yang banyak di masa emasnya. Salah satu nutrisi yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi air kelapa muda.

Dibawah ini ulasan tentang manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil berdasarkan riset para ilmuwan dan kedokteran. Selain menghidrasi dan menyegarkan tubuh, air kelapa khususnya kelapa hijau mempunyai kandungan yang penting bagi kesehatan. Keluarnya racun dari dalam tubuh berkat air kelapa juga merupakan satu satu manfaat air kelapa bagi kesehatan. Tidak jarang masyarakat mengkonsumsinya sebagai alternatif penyembuhan penyakit.

5 Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil


Berikut ini beberapa manfaat air kelapa muda bagi wanita hamil :

Meningkatkan kadar kolesterol baik & menurunkan kadar kolesterol jahat.
Ibu hamil dilarang konsumsi makanan dgn kadar kolesterol cenderung tinggi. Dokter kandungan menyarankan untuk melakukan pola makan sehat, dengan konsumsi sayuran & buah-buahan juga serat. Perihal ini untuk menghindarkan jabang bayi lahir dengan berat di atas normal. Dgn mengonsumsi air kelapa, high density lipoprotein akan ditekan oleh kadar low density lipoprotein. Maka ibu akan melahirkan anaknya dengan berat tidak lebih dari batas normal.

Pencernaan yang lancar. 
Asupan makanan kepada bayi dalam kandungan harus lancar agar bayi makin tumbuh sehat. Manfaat air kelapa bagu Ibu hamil berupa meningkatkan fungsi pencernaan dgn optimal. Progesteron, hormon yg diproduksi oleh plasenta memperlambat kontraksi otot pencernaan. Air kelapa terbukti mampu meningkatkan kecepatan proses pencernaan sampai lancar.

Anti Penyakit. 
Senyawa asam laurat yg ada dalam air kelapa adalah sebagai anti bodi bagi ibu hamil & janin yg ada dalam kandungannya. Kandungan ini lumayan melimpah. Karakterikstik kandungan ini menurut penelitian para ahli, nyaris sama dgn karakteristik ASI. Air kelapa dapat berfungsi sebagai anti bakteri, anti virus, & anti jamur.

Sebagai diuretik alami yg steril.
Memperlancar proses pembuangan urin & mempermudah membersihkan saluran kemih ibu hamil merupakan salah satu dari manfaat air kelapa utk ibu hamil. Diuretik alaminya diyakini mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh lewat saluran kemih & mencegah infekti atau kuman penyebabnya terhadap ibu hamil.

Miliki Kandungan elektrolit alami.
Manfaat air kelapa bagi ibu hamil berikutnya yakni menghidrasi tubuh si ibu & janin. Air kelapa mempunyai kandungan kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, & mineral esensial lainnya yang merupakan isotonik alami. Lantaran kaya dengan mineral alami & kandungan elektrolit yg hampir mirip dengan cairan tubuh, terpenuhilah keperluan hidrasi ibu hamil & janin dalam kandungan. Bahkan hal ini akan mengurangi kontaksi pada proses persalinan.

Demikianlah beberapa manfaat air kelapa muda bagi wanita hamil, khususya air kelapa hijau yang masih muda ( Jawa : Degan ). Semoga informasi tersebut bisa membantu anda mendapatkan referensi dan solusi terbaik untuk anda maupun istri anda. Terima kasih atas kunjungannya. Lagi Musim hujan, Waspada ! Lakukan ini agar anda tidak terkena Flu