Cara Mengobati Penyakit Muntaber Secara Alami dan Manjur

Tips Kesehatan , Cara Mengobati Muntaber Secara Alami dengan Obat Tradisional - Bagi anda yang sedang mencari informasi obat untuk menyembuhkan penyakit muntaber atau muntah dan berak harus menyempatkan diri membaca artikel ini, Supaya keluhan yang anda rasakan segera teratasi.

Cara Mengobati Muntaber Secara Alami dengan Obat Herbal Tradisional

Cara Menyembuhkan Penyakit Muntaber Secara Alami

Muntaber merupakan Penyakit yang terjadi akibat virus atau bakteri yang menyerang area perut kita. Sangat berbahaya bila hal ini menimpa buah hati kita, karena cairan tubuh bagi penderita muntaber akan banyak berkurang. Hal tersebut menyebabkan rasa lemas, lesu dan sering sekali buang air besar serta muntah yang terkadang menimbulkan keram perut. Penyakit muntaber perlu diatasi dengan tindakan yang cepat, karena akan berbahaya bila terlambat dalam mengobatinya. Bagi anda yang belum terlalu mengenali penyakit muntaber ini, berikut adalah beberapa hal dari sekian banyak faktor penyebab dari penyakit muntaber : Dikarenakan bakteri ataupun virus yang menyerang pencernaan. (Mengkonsumsi makanan yang tidak higienis,jajan sembarangan, pola makan tidak teratur dan tidak mencuci tangan Sebelum dan sesudah makan)

Muntaber adalah istilah singkatan dari muntah dan berak. Penderita mengalami muntah-muntah dan diare tak hanya sekali atau dua kali dengan selang waktu yang tidak lama. Keterlambatan dalam menangani hal ini bisa berakibat fatal, apalagi jika muntaber terjadi dengan tingkat keseringan yang cukup tinggi. Penderita bisa lemas karena banyak kehilangan cairan atau yang lebih kita kenal dengan sebutan DEHIDRASI. Jika tidak segera ditangani atau ditolong dengan cepat dan tepat dapat mengakibatkan kematian terhadap para penderitanya. Ingat tubuh Sangat Membutuhkan Cairan.

cara mengobati penyakit muntaber pada anak


Faktor penyebab yang paling umum seperti keracunan makanan, dan lingkungan yang kotor. Apalagi anak-anak yang menyukai jajan sembarangan, dan tidak mencuci tangan sebelum makan. 


Gejala penyakit muntaber 

  • Perut terasa mual, muntah-muntah, perih, dan kram. 
  • Kepala pusing. 
  • Sering berhalusinasi. 
  • Naiknya panas tubuh yang tidak kunjung reda. 
  • Nafsu makan menurun. 
  • Tubuh tidak berenergi. 
  • Wajah pucat. 
  • Penglihatan berkunang-kunang. Sering buang kotoran ke toilet. 
Pengidap tifus sangat rentan dengan risiko muntaber. Penyakit muntaber yang menyerang balita dan anak-anak harus mendapatkan solusi yang tepat dan cepat, untuk mencegah kemungkinan buruk yang tidak diinginkan.

Cara Mengobati Muntaber Pada Orang Dewasa


Untuk pengobatan awal, beberapa bahan alami dapat digunakan untuk mengatasi muntaber. Berikut ini adalah cara tradisional untuk mengobati penyakit muntaber:

1. Minum air kelapa

Untuk mengatasi muntaber pada tahap awal, minumlah air kelapa langsung dari buahnya tanpa gula dan es batu. Jangan gunakan gelas, langsung minum airnya yang masih segar. Air kelapa berguna untuk melawan racun yang mungkin terbawa bersama makanan kotor.

2. Larutan oralit

Untuk tindakan awal, buatlah larutan oralit untuk mencegah dehidrasi pada penderita. Cara membuat: masukkan 1 gram garam dapur dan 4 gram gula pasir, ke dalam 200cc air masak. Minum 2-3 gelas larutan oralit, setiap penderita habis muntah. Berikan larutan ini pada pasien hingga mendapat penanganan medis.

3. Bawang Putih

Rempah ini dapat digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati muntaber dengan cepat. Biasanya muntaber dapat sembuh setelah 4 jam dari waktu pengobatan. Caranya, tumbuk beberapa rimpang bawang putih hingga halus. Tambahkan garam secukupnya, kemudian seduh bersama air panas. Minum airnya setelah agak dingin.

4. Daun Jambu Biji

Sediakan daun jambu biji dan teh hijau masing-masing sebanyak 7 lembar, dan 1 buah pisang bij. Tumbuk semua bahan sampai halus, tambahkan air seperlunya. Minum airnya, tiga kali dalam sehari.


Cara Mengobati Muntaber Pada Anak Kecil


Berikut ini TIPS Mengobati Muntaber Pada Bayi dan Anak-anak apabila terjadi pada buah hati kita ataupun sanak saudara :

Pada bayi (usia 1 sampai 2 tahun), usahakan untuk terus memberikan ASI pada bayi anda. Karena ASI mengandung cairan dan elektrolit yang dibutuhkan bayi untuk mencegah dehidrasi. Terkadang dokter juga akan meminta Anda untuk memberikan oralit. Jika bayi anda terbiasa mengkonsumsi susu formula, maka cobalah untuk beralih ke susu formula yang bebas laktosa saat bayi anda sakit, karena laktosa dapat memperburuk diare.

Pada balita dan Anak-anak, cobalah menggunakan oralit yang berisi campuran tepat antara garam, gula, kalium dan nutrisi lainnya untuk membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat muntaber. Anak-anak yang berusia diatas 1 tahun juga dapat mulai diberikan sup atau jus untuk membantu mencegah terkena dehidrasi. Anda juga harus berhenti memberikan anak anda air putih biasa dan minuman ringan. Karena Air saja tidak mengandung cukup elektrolit dan nutrisi untuk menghidrasi tubuh buah hati anda, sedangkan minuman ringan biasanya mengandung senyawa buatan yang dapat mengiritasi perut anak anda. Dan untuk orang dewasa ataupun manula harus mencoba untuk minum setidaknya 7 gelas 8 gelas air setiap hari (2 liter) untuk menghindari Dehidrasi yang disebabkan oleh muntaber.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengobati Penyakit Muntaber Secara Alami dengan Obat Herbal Tradisional pada anak balita dan orang dewasa, semoga bisa bermanfaat dan referensi bagi anda semua,.

IBX58384638A44F2