Inilah Vitamin Yang Meningkatkan Daya Ingat Anda

Vitamin Penambah Daya Ingat - Daya ingat manusia sangatlah terbatas dan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satu faktor yang tidak bisa dihindari dan dihentikan adalah usia. Seiring berjalannya waktu, maka usia seseorang juga akan mengalami pertambahan.

Hal ini sudah menjadi hukum alam yang tidak bisa lagi dipungkiri. Namun, tahukah anda bahwa ternyata daya ingat anda juga mengalami penurunan. Hal ini bisa kita rasakan ketika kita menjadi sangat mudah untuk melupakan sesuatu atau mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi.
Akan tetapi, sebenarnya selain karena pertambahan usia penurunan daya ingat atau fungsi otak juga bisa terjadi karena tubuh kita kekurangan beberapa jenis vitamin tertentu. Memang ada vitamin-vitamin yang meningkatkan daya ingat anda.
Inilah Vitamin Yang Meningkatkan Daya Ingat Anda

Secara sadar atau tidak sadar, bisa jadi anda telah mengkonsumsi vitamin-vitamin yang meningkatkan daya ingat dalam jumlah yang banyak atau tidak ada sama sekali. Hal ini karena vitamin tersebut juga banyak terkandung di dalam makanan yang kita makan sehari-hari.

Dengan mengkonsumsi berbagai vitamin-vitamin yang meningkatkan daya ingat tersebut, maka kinerja otak anda tidak akan mengalami penurunan. Kita semua tentunya tidak mau menjadi seorang yang pelupa dan bodoh bukan ?

Mungkin muncul pertanyaan dalam benak anda, apa sajakah vitamin-vitamin yang meningkatkan daya ingat tersebut ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

• Vitamin B3
Menurut para ahli, vitamin B3 dikenal sebagai salah satu vitamin yang mampu mencegah terjadinya penyakit Alzheimer setelah ditemukan bentuk tertentu dari vitamin B3 yaitu nikotinamida yang merupakan senyawa yang berperan penting terhadap penyakit tersebut.

Namun, penemuan ini masih memerlukan penelitian yang lebih klinis, karena penelitian ini baru dicobakan pada tikus dan masih akan diteliti lagi efeknya terhadap manusia. Meskipun demikian, penelitian sekarang ini juga menunjukkan bahwa vitamin B3 dapat menurunkan kolestrol LDL dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Untuk mendapatkan vitamin ini, anda bisa menemukannya dalam daging ayam, ikan salmon dan tuna, asparagus, dan kalkun.

• Vitamin B6
Menurut penelitian, vitamin B6 juga dapat meningkatkan daya ingat manusia. Selain dapat mendukung kesehatan otak, menurut para ahli jika vitamin ini dikonsumsi secara rutin, maka hal ini dapat meningkatkan kemampuan otak dalam memproses informasi pada tingkat yang lebih cepat.

Untuk mendapatkan vitamin ini, anda bisa mengkonsumsi telur, ikan tuna dan wortel yang merupakan sumber dari vitamin B6.

• Vitamin B9
Vitamin B9 atau yang dikenal sebagai asam folat merupakan vitamin yang mampu membantu produksi sel darah merah, sehingga memungkinkan suplai oksigen ke otak lebih banyak. Namun, ternyata vitamin ini juga terbukti mampu mengurangi resiko hilangnya memori yang berkaitan dengan proses penuaan.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk mengkonsumsi biji-bijian, jeruk, tomat dan lainnya yang merupakan sumber vitamin B9 yang baik.

• Vitamin B12
Vitamin B12 dikenal sebagai vitamin yang menjaga kadar darah atau homosistein. Homosistein ini merupakan senyawa asam amino penting yang sangat dibutuhkan oleh otak manusia. Penurunan fungsi otak sebenarnya juga bisa terjadi karena asam amino tidak dikelola dengan baik.

Selain itu, vitamin B12 juga mempu memperbaiki serat saraf otak. Anda bisa menemukan vitamin ini di dalam ikan, kerang, daging sapi dan hati.

• Vitamin C
Salah satu vitamin-vitamin yang meningkatkan daya ingat adalah vitamin C. sebuah studi menunjukkan bahwa ada hubungan antara penurunan daya ingat pada bayi dengan kekurangan vitamin C.
Inilah Vitamin Yang Meningkatkan Daya Ingat Anda


Peran vitamin C sangatlah besar sebagai salah satu makanan anti oksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan memori. Hal ini karena vitamin C mempunyai sifat yang protektif pada maslaah memori atau kehilangan kewaspadaan mental. Anda bisa menemukan vitamin C di dalam buah yang rasanya masam, misalnya jeruk, strawberry, lemon dan lainnya.

• Vitamin D
Sebuah riset membuktikan bahwa gangguan kemampuan otak untuk merencanakandan memproses memori bisa terjadi karena kekurangan vitamin D di dalam tubuh. Kekurangan vitamin D juga sering dikaitkan dengan hilangnya memori karena proses penuaan.
IBX58384638A44F2