Hati-Hati Dengan 4 Penyakit ini, Bila Batuk Tidak Juga Membaik

Tips Kesehatan dan Kecantikan , Hati-Hati Dengan 4 Penyakit ini, Bila Batuk Tidak Juga Membaik - Terkadang saat kita terserang batuk yang tidak juga sembuh, tidak jarang justru kita mengganggapnya hanya  batuk ringan saja. Padahal sebenarnya batuk yang tidak juga sembuh bisa jadi merupakan tanda jika anda sedang terkena penyakit batuk yang kronis. Jika anda terkena batuk yang tidak kunjung membaik selama satu bulan, padahal anda sudah meminum obat, segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah batuk yang anda alami hanya batuk ringan atau batuk kronis. Berikut ini beberapa jenis batuk berbahaya yang harus anda waspadai.

Hati-Hati Dengan 4 Penyakit ini, Bila Batuk Tidak Juga Membaik

Waspada Dengan 4 Penyakit ini, Bila Batuk Tidak Juga Sembuh.


1. Tuberkulosis.

Penyebab dari penyakit tuberkulosis ini adalah kuman yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Tanda atau gejala dari tuberkulosis ini yaitu batuk yang tidak sembuh-sembuh, berat badan menurun, batuk berdarah, nyeri di bagian dada. Bagi seseorang yang sudah positif terkena tuberkulosis ini harus melakukan penanganan serius, karena jika dibiarkan akan sangat membahayakan. Penyebaran kuman tuberkulosis ini bisa menjalar ke bagian persendian, tulang belakang, jantung dan yang lebih fatalnya lagi bisa menyerang otak. Baca Tanda-tanda seseorang terkena TBC

2. Batuk Rejan.

Dalam bahasa kedokteran batu rejan sering diartikan sebagai penyakit pertusis yang merupakan sebuah penyakit yang diakibatkan oleh infeksi bakteri yang menyerang pernapasan dan paru-paru. Sedangkan untuk gejala awal dari pertusis ini hampir sama seperti penyakit flu, demam, dan batuk ringan. Jika anda mengalami batuk seperti ini dan tidak secepatnya disembuhkan, lama-kelamaan pertusis ini dapat bertumbuh menjadi penyakit pneumonia.

3. Pneumonia.

Bagi anda yang menderita batuk dalam waktu lama yang tidak juga sembuh, kemungkinan batuk yang anda derita merupakan salah satu gejala awal dari penyakit pneumonia. Tanda dari gejala pneumonia ini umumnya batuk akan semakin parah saat malam hari. Apabila anda mengalami batuk selama dua minggu yang disertai lendir batuk berwarna hijau atau kuning dan sulit untuk bernapas, sebaiknya anda sesegera mungkin memeriksaan diri anda ke dokter spesialis. Selain itu untuk lebih mengetahui apakah  anda positif terkena pneumonia, anda pun bisa melakukan tes darah maupun rontgen dada.

4. Kanker Paru-Paru.

Sebuah penelitian menemukan ada sekitar 65 persen orang yang menderita kanker paru-paru ternyata sebagian besar juga terkena batuk kronis. Ada salah satu dokter yang mengatakan bahwa batuk kronis biasanya menjadi tanda awal munculnya gejala kanker paru. Maka dari itu anda perlu berhati-hati apabila batuk yang anda derita disertai dengan lendir, rasa nyeri pada dada, dan batuk berdarah.

Kami menyarankan apabila diantara anda ada yang mengalami batuk yang tidak juga sembuh, segera periksakan penyakit anda tersebut ke dokter spesialis untuk mendapatkan pengobatan yang lebih maksimal. Sebab jika anda membiarkannya, dikhawatirkan penyakit batuk anda menjadi bertambah parah yang justru nantinya akan sulit disembuhkan.
IBX58384638A44F2